My Blog "History of ITL Trisakti"

History

Tahun 1970 STMT Trisakti dikenal dengan nama Akademi Angkutan Udara Niaga (AAUN) Trisakti. Kemudian dengan Keputusan Mendikbud pada tahun 1985 berubah menjadi Akademi Administrasi Udara Niaga Trisakti.

Selanjutnya berdasarkan Keputusan Mendikbud pada tahun 1986, status dan nama lembaga ini ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Transpor Trisakti disingkat STMT Trisakti.
Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tahun 1998 STMT Trisakti memiliki program pendidikan :
Diploma III dengan program studi:
  1. III Manajemen Transportasi Udara (MTU)
  2. III Manajemen Transportasi Laut (MTL)
  3. III Manajemen Logistik & Material (MLM)
Strata 1 (S.1) Manajemen, dengan konsentrasi/peminatan :
  1. Manajemen Transpor Udara (MTU)
  2. Manajemen Transpor Darat (MTD)
  3. Manajemen Transpor Laut (MTL)
  4. Manajemen Logistik (M.Log)
Pada tahun 2005, STMT Trisakti memperoleh ijin operasional untuk penyelenggaraan Program Pascasarjana Magister Manajemen Transportasi.

Pada tahun 2015, STMT Trisakti memperoleh SK Ristekdikti tentang Perubahan Nama dari Sekolah Tinggi Manajemen Transpor Trisakti menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti.

Tahun 2017 STMT Trisakti memperoleh ijin penyelenggaraan untuk 2 (dua) program studi sarjana yaitu :
  1. Program Studi Sarjana Logistik
  2. Program Studi Sarjana Transportasi

Pada hari Senin, 26 Februari 2018, Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti secara resmi telah bertransformasi (perubahan bentuk) menjadi Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti dengan menambah 3 (tiga) program studi baru. Penetapan perubahan bentuk diberikan melalui Keputusan Menristekdikti yang diserahkan oleh Kopertis Wilayah III, Jakarta Timur. Adapun maksud dari transformasi ini adalah agar tersedia program studi bidang transportasi dan logistik secara komprehensif sehingga Institut Transportasi dan Logistik Trisakti nantinya akan mampu menghasilkan tenaga ahli dibidang Transportasi dan Logistik di seluruh Indonesia.

Alasan Mengapa Memilih ITL?

Karena di ITL trisakti merupakan jurusan logistik yang lebih maju dari kampus yang lain dan juga pengajaran dosen-dosen yang berada di kampus itu menguasai banyak bidang di bagian logistik dan dapat mengajar mahasiswa/siswinya dengan baik.Lalu pengajaranya juga tidak selalu di buku tetapi juga sering melakukan pelajaran langsung di lapangan.

Alasan Mengapa Memilih Jurusan MLM?

Karena MLM (Manajemen Logistik dan Material) dapat bekerja di perusahaan apa saja dan juga pada tahun ini bidang MLM sedang mengalami naik daun yang artinya dapat memudahkan kita pada saat kita lulus untuk mendapatkan pekerjaan kita di bidang logistik dan juga indonesia masih kekurangan tenaga,teknologi,dan juga ilmu dalam bidang logistik itu lah mengapa saya memilih logistik.

Kegiatan Selain Belajar?

Saya merupakan wakil dari angkatan SMA 7 jadi saya sering melakukan kegiatan bersama ketua dan anggota saya di SMA 7 seperti :
-Campus Expo
-Panitia Perpisahan
-Panitia BTS
-DLL

Aktif dalam HM di kampus saya juga merupakan panitia dalam Seminar Nasional 2018 "Pengaruh Pendistribusian Migas dalam Proses SCM Terhadap Ketersediaan dan Harga BBM di Indonesia"

Setelah Lulus Ingin Kemana ? 

Saya ingin melanjutkan kuliah s2 di dalam atau di luar negri di jurusan Ilmu Komputer.Mengapa ? karena saya ingin membuat aplikasi seperti Gojek,Grab,dll karena saya melihat dari aplikasi itu masih ada kekurangan sistem yang membuat pelanggan dan pekerja menjadi tidak puas ataupun menguntungkan dan saya akan mencoba untuk mengambil dari kekurangan itu dan mencoba memperbaikinya di aplikasi yang nanti akan saya buat. 

Komentar